Saturday, February 20, 2016

khasiat dari semut jepang yang baik untuk kesehatan

Semut Jepang memang masih belum familiar bagi masyarakat kita. Banyak yang belum mengetahui khasiat dan manfaat semut jepang untuk obat penyakit dan kesehatan lainnya. Sehingga semut jepang masih langka di Indonesia.

Harga semut jepang juga termasuk masih mahal bagi beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Karena itu banyak orang-orang yang mencarinya dan mulai budidaya semut jepang ini.

Semut Jepang

Saat ini semut jepang sudah mulai terkenal karena manfaatnya yang banyak untuk obat penyakit dan kesehatan. Masyarakat jepang sendiri telah sangat mengerti dengan banyaknya manfaat semut jepang, sehingga mereka sering menjualnya atau memberikanya sebagai oleh-oleh dari negeri sakura untuk ditawarkan ke para wisatawan.

Semut jepang sendiri berbeda dengan semut di Indonesia. Jika dilihat dari segi fisik, semut jepang lebih besar dan lebih berisi. Tetapi semut jepang hidup secara berkelompok, sama seperti semut pada umumnya.

Sebenarnya semut jepang ada lebih dari 150 macam dan semuanya tersebut memiliki ciri-ciri fisik yang mirip.

Kandungan Semut Jepang

Semut jepang menurut dokter serta hasil peneletian, kandungan semut jepang ternyata memiliki manfaat yang bisa membantu mengobati berbagai macam penyakit. Beberapa kandungan semut jepang tersebut diantaranya yaitu protein, asam amino, asam laktat, asam hialuronat, enzym hmes, dan masih banyak lainnya. Baca selengkapnya

Khasiat dan Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit

Berikut penjabaran tentang khasiat dan manfaat semut jepang untuk obat penyakit dan kesehatan lainnya:
1. Manfaat Semut Jepang untuk Mengatur Kadar Kolesterol

Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita namun tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol secara berlebihan. Misal mengkonsumsi makanan-makanan bersantan atau juga makanan laut.

Semut Jepang bisa membantu mengaturnya baik untuk penderita kolesterol tinggi maupun normal. Semut Jepang bermanfaat untuk membuat tingkat kolesterol di darah menjadi normal, khususnya untuk orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi pada darah.

2. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit Jantung

Semut Jepang juga dipercaya bisa meringankann dan mengobati penyakit jantung. Penyakit  yang bisa menyerang berbagai usia ini, memang penyakit yang berbahaya karena bisa menghilangkan nyawa manusia secara mendadak. Untuk khasus ini silahkan konsultasikan lebih lanjut dengan dokter Anda

3. Manfaat Semut Jepang untuk Obat Diabetes

Semut memang suka sekali dengan gula namun semut jepang dipercaya bisa membantu mengatur jumlah gula dalam tubuh kita, khususnya untuk penderita penyakit gula alias diabetes. Semut jepang akan menghilangkan gula dalam darah yang berlebihan. Membuat jumlah gula di darah menjadi stabil, sangat cocok bagi orang yang terserang penyakit diabetes.

4. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Darah Tinggi

Zat enzim pada semut jepang akan membantu mengatur tekanan darah sehingga pennyakit tekanan darah tinggi tidak akan berlanjut ke penyakit lainnya. Membuat tekanan darah menjadi stabil, khususnya bagi orang yang menderita penyakit darah tinggi atau hipertensi.

5. Manfaat Semut Jepang untuk Menambah Vitalitas

Bagi Anda yang mempunyai aktivitas yang padat dan membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin. Semut jepang bisa menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria maupun wanita. Semut jepang akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih segar.

6. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit Hati

Penderita penyakit hati seperti liver juga bisa mengkonsumsi semut Jepang untuk obat. Semut jepang dipercaya bisa meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak membuat penyakit hati kambuh lebih sering.

7. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Asam Urat

Saat ini orang dewasa seiring bertambahnya usia, sangat banyak yang mengalami penyakit asam urat. Asam urat diakibatkan oleh beragam faktor dan yang paling sering adalah karena pola hidup yang kurang baik.

Semut jepang akan mengatasi penyakit yang satu ini juga dan membuat penderitanya akan jarang merasa sakit di bagian sendi yang terkena asam urat. Meringankan dan mengobati penyakit asam urat, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh.

8. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Stroke

Semut Jepang juga mempunyai manfaat untuk membantu mengobati penyakit stroke. Tentunya juga sesuai dengan tingkatan penyakit stroke itu sendiri. Jika stroke sudah masuk ke dalam tingkatan yang tinggi, semut jepang bisa saja tidak dapat mengobati namun hanya meringankan.

9. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Pengapuran Tulang

10. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Demam

11. Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Hernia

Dari khasiat dan manfaat semut jepang di atas, akan lebih baik melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan dokter mengenai penyakit yang diderita. Karena semut jepang yang memang telah banyak dijual bisa menjadi obat alternatif untuk solusi penyakit yang sedang Anda derita.

Tidak hanya itu, semut jepang juga menjadi obat herbal atau anti kimia karena zat enzim yang alami.

Efek Samping Semut Jepang

Efek samping semut jepang sampai saat ini memang belum pernah ada yang menjelaskan tetapi kemungkinan bisa terjadinya gangguan pencernaan. Serta yang harus perhatikan juga adalah bagaimana kondisi tubuh kita masing-masing.

Setiap sesuatu yang masuk kedalam tubuh pasti berpengaruh pada tubuh. Efeknya bisa baik maupun buruk. Jadi perlu diingat pasti ada efek samping yang timbul kalau kita mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan.

Dari ulasan yang saya baca, ada yang menceritakan mengalami ngilu-ngilu setelah mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan serta tidak bisa tidur. Tidak semua orang mengalami efek samping, sebaiknya jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya.

Sesuai dengan dosis yang disarankan saja supaya manfaat semut jepang tersebut bisa terasa pada badan kita. Baca selengkapnya

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang

Jadi cara mengkonsumsi semut jepang dibagi menjadi 2, yaitu langsung perantara dan langsung.

1. Konsumsi Semut Jepang Secara Langsung

Mengkonsumsi Semut Jepang Secara Langsung memakai air putih merupakan cara yang paling sering dilakukan, karena efek yang timbul dengan cara ini akan langsung terasa di tubuh.

2. Memakan Semut Jepang Menggunakan Perantara

Bagi Anda yang awalnya masih merasa jijik ataupun geli saat mengkonsumsi Semut Jepang, bisa mengkonsumsinya memakai kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut yang dapat dibeli di apotik terdekat.

Baca selengkapnya

Khasiat dan manfaat semut jepang memang diyakini bisa membantu mengobati beberapa penyakit. Sesuai asalnya, semut jepang hidup di iklim negara Jepang yang berbeda dengan iklim  di Indonesia. Namun kembali lagi kesehatan ada di tangan Anda sendiri.

Disarankan Anda lebih baik berkonsultasi kepada dokter atau orang yang ahli terlebih dahulu, apakah Anda cocok untuk mengkonsumsi semut Jepang.